Support

translation-not-found[author]

Admin

admin

Perdalam Dunia E-commerce Bersama Pakarnya di idEA Short Course Batch 3

Setelah sukses mengadakan idEA Short Course Batch 1 dan 2, Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) kembali menggelar “idEA Short Course: Kupas Tuntas E-commerce Indonesia Batch 3” yang dilaksanakan pada 14 dan 16 Maret 2016 di Hotel Morissey dan 15 Maret di Tokopedia Office. Melalui kursus selama tiga hari ini, idEA memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperdalam dunia e-commerce dan menuju kepada sertifikasi pekerja di bidang e-commerce Indonesia.

idEA Short Course Bacth 3 ini menghadirkan pembicara yang berkompeten dalam bidangnya seperti Daniel Tumiwa (CEO OLX), Jonathan Sofian Lusa dari STIKOM ITKP, Muhammad Fajrin Rasyid dari Bukalapak.com, Aditya dari Blanja.com, William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Agus Tjandra dari Lojai.com, Lisa Widodo dari blibli.com, Imam Akbar dari DOKU, Riyeke Ustadiyanto dari Ipaymu, Edward Kilian dari OLX dan Jusuf Adimarta dari Zalora.

Para peserta idEA Short Course mendapatkan materi penting dan lengkap mengenai e-commerce mulai dari perencanaan rancangan serta konsep perusahaan, persiapan untuk terjun ke dunia e-commerce, teknologi manajemen, keamanan dan konten, pengelolaan SDM di industri e-commerce, manajemen operasional, payment, social media dan SEO, digital marketing hingga retensi e-commerce.

Bukan hanya itu, untuk lebih memperdalam dunia e-commerce idEA Short Course mengadakan company visit ke Tokopedia Office di hari kedua. Di company visit ini para peserta terlihat antusias karena dapat melihat langsung bagaimana sebuah perusahaan e-commerce beroperasi.

Antusias dan kepuasan para peserta yang diapresiasi oleh Daniel Tumiwa selaku Ketua Umum idEA sekaligus CEO OLX juga dapat terlihat dari testimoni yang diberikan. Salah satunya adalah dari Bapak Annas Ahmad Setiawan dari vicobagoes.com “Acara yang diadakan oleh idEA ini sangat luar biasa keren sekali karena kita bisa tentang e-commerce dari perencanaan, bagaimana operation, financial, pokoknya dibahas tuntas lengkap dalam tiga hari yang luar biasa sekali”.

“Kita juga dapat kesempatan belajar dari e-commerce besar yang sudah terbukti bisa bertahan di era global ini. Acara ini juga direkomendasikan untuk pemain-pemain pemula sehingga bisnisnya  bisa lebih berkembang lagi” tambahnya.

Riyeke Ustadiyanto dari Ipaymu sekaligus Ketua Umum roadmap e-commerce idEA mengharapkan pembelajaran yang diberikan di idEA Short Course ini dapat diterapkan oleh para pemain e-commerce baik yang pemula ataupun yang sedang menggeluti dunia e-commerce.

Namun bagi Anda yang belum sempat mengikuti idEA Short Course ini, jangan khawatir! Kesuksesan idEA Short Course ini membuat idEA akan kembali menghadirkan idEA Short Course selanjutnya dengan konsep baru yang tentunya lebih fresh dan menarik.