Support
Support
Pendampingan Bagi Pelapak di E-Commerce dalam Pemenuhan Ketentuan Iklan Kosmetik
Sebagai bentuk tanggung jawab Badan POM dalam memberikan edukasi kepada para pelaku bisnis bidang obat dan kosmetik, Senin 15 Agustus lalu BPOM mengadakan acara Pendampingan Bagi Pelapak di E-Commerce dalam Pemenuhan Ketentuan Iklan Kosmetik. Sebagai asosiasi yang telah memiliki MoU bersama BPOM sejak 2019, Ketua Umum idEA Bima Laga hadir sebagai salah satu narasumber pada kegiatan tersebut.
Bima, dalam kesempatan tersebut menyampaikan Peran idEA dalam Pengawasan Barang di Marketplace. Dihadapan para pelaku usaha, Ia menjelaskan bahwa setiap minggu, BPOM melaporkan hasil temuan produk yang tidak sesuai prosedur BPOM berupa link takedown kepada idEA, untuk kemudian idEA akan menindaklanjuti ke anggota idEA terkait. Selama periode 2021 hingga Maret 2022, terdapat sebanyak lebih dari 368 ribu link yang berhasil di takedown lewat kerjasama BPOM - idEA. Selain melakukan himbauan dan meneruskan permintaan takedown produk, idEA juga secara aktif melakukan sosialisasi kepada anggota dan pelaku UMKM melalui rangkaian diskusi, webinar dan pelatihan.
translation-not-found[latest_article_idea]