Support
Support
Pemaparan Hasil Riset Harbolnas 2023
Penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas sukses digelar pada 10,11 dan 12 Desember lalu. Ajang tahunan yang mengusung konsep pesta diskon terbesar ini ditujukan untuk mendorong peningkatan aktivitas ekonomi nasional, khususnya dengan mendorong terjadinya transaksi dengan mendorong kenaikan daya beli. Bentuk nyatanya adalah dengan menyajikan promo menarik sepanjang penyelenggaraan Harbolnas 2023. Sebagai agenda lanjutan, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) menggelar agenda pemaparan hasil survei terkait seluruh kegiatan transaksi selama penyelenggaraan Harbolnas pada Kamis, 21 Desember 2023 lalu.
Untuk mengetahui temuan dan capaian yang diraih pada Harbolnas tahun ini, idEA menggaet Nielsen IQ untuk mengadakan riset. Rusdy Sumantri selaku Director of Nielsen IQ Indonesia memaparkan bahwa tahun ini, nilai transaksi selama Harbolnas mencapai 25.7 Triliun Rupiah, atau meningkat sebanyak 13% dari tahun lalu.
Harbolnas sendiri telah digelar sejak tahun 2012, dan harapannya dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun yang akan datang.
translation-not-found[latest_article_idea]