Support
Support

Malam Syukuran Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XIV Peta Jalan E-Commerce untuk Indonesia
Paket Kebijakan Ekonomi jilid XIV Peta Jalan E-commerce untuk Indonesia sudah diluncurkan sejak 10 November 2016. Roadmap e-commerce Indonesia yang sejatinya memang telah ditunggu-tunggu disambut positif oleh berbagai pihak, khususnya pemain e-commerce.
Melihat antusias dan sambutan yang positif, Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) mengadakan malam syukuran Paket Kebijakan Ekonomi jilid XIV Peta Jalan E-commerce untuk Indonesia di ruang serba guna gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Jakarta Pusat, pada Rabu (23/11). Acara ini sebagai tanda syukur sebuah pencapaian yang luar biasa dengan lahirnya landasan panduan strategis industri e-commerce.
Malam syukuran peta jalan e-commerce ini dihadiri oleh diantaranya Menkominfo Rudiantara, Ketua idEA Aulia Marinto, Daniel Tumiwa (CEO OLX), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), member idEA serta pemangku kepentingan lainnya. Acara syukuran ini dibuka oleh sambutan dari Aulia Marinto berterima kasih dan mengapresiasi Menkominfo Rudiantara serta pemangku kepentingan yang tidak kenal lelah mendorong hingga terwujudnya peja jalan.
Pada kesempatan yang sama, Daniel Tumiwa berbagi cerita mengenai terbentuknya peta jalan e-commerce Indonesia. Dilanjutkan oleh William Tanuwijaya yang optimis dengan target e-commerce Indonesia USD 130 miliar pada tahun 2020 tercapai. William Tanuwijaya menambahkan, diluncurkannya peta jalan e-commerce ini bukan akhir dari pencapaian melainkan sebuah permulaan yang masih membutuhkan kerjasama seluruh pemain e-commerce. William Tanuwijaya juga berharap agar seluruh pemain e-commerce tetap dilibatkan dan diajak aktif berpartisipasi memberikan masukan agar peta jalan e-commerce ini berjalan dan tercapai.
Hal ini sama dikatakan oleh Rudiantara atau yang akrab dipanggil Chief RA, yang berterima kasih kepada banyak pihak yang tidak lepas telah membantu pemerintah menyiapkan roadmap e-commerce. Rudiantara mengatakan terus mendorong komunikasi yang cair dengan para pemangku kepentingan sehingga menghasilkan kebijakan yang efektif untuk diterapkan.
"Komunikasi cair seperti ini, kita akan jaga terus," ujar Rudiantara.
Setelah berbagai sambutan disampaikan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng nasi kuning dengan tujuh macam lauk yang melambangkan tujuh peta jalan e-commerce yang telah diluncurkan serta rasa syukur. Acara ditutup dengan pemberian doorprice kepada para peserta yang hadir.
Semoga dengan diadakannya malam syukuran atas diliuncurkannya peta jalan e-commerce ini dapat membangkitkan semangat para pemain e-commerce dan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai Negara ekonomi digital terbesar di ASEAN.
translation-not-found[latest_article_public]