Support

translation-not-found[author]

Admin

admin

Kupas Tuntas Dunia E-commerce Secara Mendalam di idEA Short Course

Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) mengadakan sebuah kursus singkat perdananya bertajuk idEA Short Course: Kupas Tuntas E-commerce Indonesia dari tanggal 9 – 11 November 2015 lalu di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan. Lewat kursus singkat selama tiga hari ini, idEA memberikan kesempatan khusus untuk masyarakat Indonesia yang ingin mendalami dunia e-commerce langsung dari pakarnya.

Kursus ini menuju kepada sertifikasi pekerja di bidang e-commerce Indonesia. Oleh karena itu, idEA menyediakan pengajar-pengajar yang menjadi ‘pentolan’ dalam dunia e-commerce, seperti Daniel Tumiwa (CEO OLX), Jonathan Sofian (Co Founder & CIO Gudang Listrik), Fajrin Rasyid (Co Founder & CFO Bukalapak), Fabian (CBN Cloud), Agus Tjandra (CEO Lojai), Hendrik Tio (CEO Bhinneka), Setyo Harsoyo (CEO Sprint Asia), Rhein Mahatma (Co Founder Startupbisnis), Edward Killian (CMO OLX), Henky Prihatna (Indonesia Country Consultant Google), Jusuf Adimarta (Zalora), Robin Lo (Direktur J&T Express), dan Sutedjo Tjahjadi (Managing Director Datacomm).

Dalam kursus ini, peserta disuguhkan materi-materi penting e-commerce secara detail mulai dari, perencanaan strategis dalam menjalankan bisnis e-commerce, penyusunan perencanaan tersebut, aspek tenis dalam pengelolaan e-commerce, pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam industri e-commerce, manajemen operasional, payment, promosi, sampai membahas bagaimana cara pengembangan dari bisnis e-commerce agar unggul bersaing.

Tidak hanya menyajikan materi-materi pembelajaran saja, kursus ini juga mengadakan company visit yaitu kunjungan perusahaan ke kantor OLX Indonesia. Dalam kunjungan ini, peserta mendapatkan wawasan praktis dengan melihat secara langsung bagaimana sebuah perusahaan e-commerce beroperasi.

Kursus idEA Short Course: Kupas Tuntas E-commerce Indonesia hanya memberi kesempatan kepada lima puluh peserta saja. Adanya pembatasan ini, diharapkan suasana belajar menjadi fokus, kondusif dan saling komunikatif antara sesama peserta dan pengajar.

Daniel Tumiwa selaku Ketua Umum idEA menyampaikan harapan dari kursus ini dapat menjadi moda penyetaraan kompetensi yang efektif bagi para pelaku UMKM maupun korporasi yang berencana memanfaatkan e-commerce untuk memajukan usaha mereka.

Peserta idEA Short Course: Kupas Tuntas E-commerce Indonesia sangat antusias dengan kursus ini. Ditandai dengan komentar-komentar tentang kepuasaan setelah lulus dan mendapat sertifikat dari idEA. Menurut salah satu peserta yang berasal dari Surabaya, Agung, mengatakan, “Manfaat dari kursus ini banyak sekali. Banyak hal-hal penting dirangkum menjadi satu di idEA Short Course.” Komentar tersebut bisa Anda baca selengkapnya di www.idea.or.id/workshop.

Kesuksesan idEA Short Course, membawa idEA kembali membuka pendaftaran di idEA Short Course: Kupas Tuntas E-commerce Indonesia Batch 2 yang akan diselenggarakan tanggal 7 – 9 Desember 2015. Di Batch 2 ini, idEA kembali menghadirkan pembicara-pembicara handal seperti di Batch 1 dan masih tetap dengan batasan 50 kursi. Jadi, tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda di www.idea.or.id/workshop untuk mendapatkan tempat.

Sampai berjumpa di idEA Short Course: Kupas Tuntas E-commerce Indonesia Batch 2!

(Redaksi – Gita)