Support
Support

Konten Untuk Menaikkan Sales
Di era yang mulai didominasi peralatan digital, tidak ada pengecualian bagi dunia usaha untuk bisa mereguk kesuksesan. Kesuksesan yang tentunya bukan kata semata, tapi sesuatu yang bisa dijadikan ukuran. Salah satunya adalah transaksi pejualan.
Media sosial dan marketplace menjadi etalase dan media wadah jualan yang terbilang sangat efektif. Tapi tentu bukan hal mudah untuk bisa menyebutnya efektif. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, dan tentunya dilakukan utuk bisa mewujudkannya. Sebut saja bagaimana cara Anda menawarkan produk kepada konsumen. Menarik? Atau sangat menarik?
Di masa pergerakan digital yang sangat cepat ini pastinya membuat kita sebagai pelaku usaha harus tetap up to date dengan zaman, semakin banyak pesaing kita harus semakin kreatif dalam strategi marketing.
Menyoroti hal ini, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) mencoba menggali cerita dari beberapa pihak dalam acara IdEA EUKM untuk bisa menjadi pengalaman dan pembelajaran para anggota. Dengan mengadakan acara idEA EUKM kali ini kami mengundang Husna Kumala Sari selaku Seller Learning Officer, Evanggala Rasuli selaku Creative Lead di TADOTV, dan Suryadin Laodang selaku Praktisi Digital Marketing dalam acara EUKM kali ini yang berjudul Konten Untuk Menaikkan Sales.
Dalam sesi tersebut Evanggala Rasuli selaku Creative Lead di TADOTV, menjelaskan bahwa ada lima cara untuk menaikkan konten sales. Yaitu:
1. Define your audience
Menentukan target market tentu ada tujuan untuk keberhasilan dalam menjalankan bisnis. Tujuannya adalah untuk mengarahkan kegiatan pemasaran ke kelompok konsumen tertentu, promosi, penetapan harga, dan tentunya memudahkan proses distribusi produk.
Di era digital seperti ini, tujuan target market juga bisa dikatakan agar campaign yang dibuat secara online ini masuk sesuai dengan karakter mereka. Semakin target market merasa sesuai dengan produk atau brand yang dibuat, semakin besar juga awareness yang muncul.
2. Best practices for page posts
Semua ditentukan dari komunitas yang telah dibangun. Sebagai pelaku usaha, kalian harus berinterkasi dengan para audience agar audience merasa nyaman dan menaruh kepercayaan terhadap bisnis anda. Post yang dibuat pun harus menarik dan sesuai oleh audience.
3. Create your content calendar
Content Calendar sangat penting untuk keperluan bisnis media sosial. Dengan menyusun konten yang akan di post ke depannya dapat menghemat waktu dan tenaga. Memposting secara teratur sangat penting untuk menjaga followers yang akan terlibat dengan konten dan brand yang telah dibangun.
4. Boost your post
Adalah mempromosikan posting-an yang ada di halaman kamu agar dapat dilihat oleh target audiens yang sudah ditentukan. Seperti yang sudah disebutkan di atas, bisa dibilang ini adalah cara termudah untuk beriklan di Facebook. Saat bermain Facebook atau Instagram, pasti kamu pernah menemukan di post-mu ada tombol “Promosikan Postingan” di bagian bawahnya. Bagi pemula yang baru terjun ke dunia advertising, boost post adalah metode yang tepat untuk digunakan dalam beriklan di media sosial.
5. Power of page insight
Setelah melakukan lima hal tersebut, pentingnya melakukan laporan terhadap semua post yang di-published. Agar memudahkan pelaku usaha untuk maintaining bisnis nya.
Semoga bermanfaat. Jangan lewatkan idEA EUKM lainnya.
translation-not-found[latest_article_idea]