Support

translation-not-found[author]

Admin

admin

Kamis Commerce Vol. IV

Asosiasi E-Commerce Indonesia atau idEA kembali menggelar event bulanan, Kamis Commerce. Event yang berlangsung pada Kamis (31/10) ini merupakan yang keempat kalinya. Bertempat di Pad @ 28 kawasan SCBD Jakarta, Kamis Commerce edisi keempat ini mengangkat tema "Boosting Your E-Commerce Sales!" #Let The Data Analytics To Help You#.

Event bulanan idEA ini dihadiri kurang lebih 50 orang peserta dari berbagai kalangan. Ada dari anggota idEA sendiri, maupun para pemerhati, pelaku, penggiat e-commerce dan pers. Kamis Commerce sendiri memang dirancang untuk menjadi acara bulanan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) sebagai wadah di mana para pelaku dan penggiat e-commerce dapat saling menyapa, berdiskusi dan berkembang bersama-sama.

Daniel Tumiwa, selaku Ketua Umum idEA membuka acara Kamis Commerce dengan sambutan hangat bagi peserta yang sudah berkenan hadir. Ia juga bercerita tentang bagaimana isu-isu baru yang berkembang di industri e-commerce Indonesia saat ini. Kemudian Daniel juga menjelaskan secara umum bagaimana pentingnya penggunaan data analytics bagi e-commerce.

Kamis Commerce kali ini juga menghadirkan empat pembicara yang kredibel di bidang data analytics. Pembicara tersebut antara lain : Erwin Sukiato dan Hendrayana Kartiman dari SAS Indonesia, Kusumo Martanto dari blibli.com, dan Marlon Keintjem dari Tokobagus.com.

Pada awal diskusi, Erwin Sukiato menjelaskan pentingnya dan keuntungan memiliki data analytics. Ia juga memberikan gambaran bagaimana data analytics itu bisa dimaksimalkan. Tentunya, menurut Erwin, data analytics nantinya bisa dijadikan basis data untuk melakukan promo atau campaign yang tepat sasaran. Dengan demikian penjualan perusahaan juga bisa meningkat.

Kemudian Hendrayana Kartiman juga memberikan penjelasan tentang bagaimana cara SAS Indonesia dalam membuat data analytics. Menurutnya, masalah e-commerce saat ini terkait data analytics adalah para perusahaan belum memiliki data customer yang detail. "Dengan Customer Experience Analytics yang kami gunakan, kita bisa mengetahui behavior customer saat berkunjung ke website kita," ujarnya,