Support
Support

Empat Kriteria E-Commerce yang akan Memimpin Pasar di Masa Depan
Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) berpendapat ada empat kriteria e-commerce yang memiliki potensi besar dalam memimpin pasar di masa depan.
Kriteria pertama, yaitu e-commerce yang memiliki konsumen dengan perilaku membeli produk berdasarkan kebiasaan atau biasa disebut sebagai habitual buying. E-commerce dengan konsumen habitual buying ini mampu bertahan, karena mereka akan terus membeli produk yang menjadi kebiasaan mereka.
Kedua, e-commerce yang ekosistemnya besar, yaitu e-commerce yang dapat terkoneksi kemana-mana dan tidak hanya menjual produknya sendiri.
“Dengan begitu, konsumen bisa membeli apa saja sekaligus membayar langsung di e-commerce tersebut,” pendapat Bapak Ignatius Untung, Ketua Bidang Bisnis dan Ekonomi idEA pada Seminar Economic Outlook 2018 yang diselenggarakan Ikatan Bankir Indonesia di Jakarta, Senin (4/12).
Ketiga, e-commerce yang mampu memantau dan mengatur promo harga dari seluruh barang yang dijual di ekosistemnya sehingga dapat menarik konsumen tanpa merugikan perusahaan.
Keempat, e-commerce yang mampu memberikan pengalaman konsumen yang baik.
translation-not-found[latest_article_public]