Support
Support

E-Commerce Advertising Strategy: Growth Hack Marketing
idEA bersama PT Omni eComm Expo, mengadakan seminar bertajuk "E-Commerce Advertising Strategy" Growth Hack Marketing Case Studies from idEA Member dalam rangkaian acara konferensi dan pameran yang diselenggarakan oleh E2Ecommerce yang diadakan di Hotel Mulia, Senayan pada 3 November 2016.
Dimoderatori oleh Adimarta (Offline Marketing & Business Development Manager Zalora), seminar ini menghadirkan seseorang yang berkompeten dalam bidangnya sesuai dengan topik bahasan mengenai marketing yakni Chul Lim (Head of Marketing JD.id), Faiz D. Fashridjal (Head of Marketing Blanja.com), Haryo Suryo Putro (Chief Marketing Officer Alfacart).
Sesi pertama disampaikan oleh Chul Lim yang membahas mengenai Digital Advertising. Chul Lim memaparkan bagaimana digital advertising bisa berjalan efektif dan berkelanjutan. Jelasnya, agar digital advertising berjalan dengan cara menarik perhatian publik, mencari target yang tepat pada saat yang tepat dengan pesan yang tepat serta membangun keterikatan dengan perilaku target audience.
Sedangkan agar digital advertising dapat berkelanjutan kuncinya dengan merencanakan dengan matang biaya jangka panjang yang efektif, melihat pertumbuhan organik dan membangun hubungan jangka panjang daripada pemicu yang singkat. Selain itu, Chul Lim berbagai strategi advertising dari sisi keseimbangan yang baik dalam fase yang berbeda dari bisnis.
Selanjutnya, pembicara kedua Faiz Fashridjal yang membahas mengenai Growth Marketing Strategies. Berangkat dari sebuah pemikiran yakni The reality, the market is still in it’s infancy. Traders still dominant, “rela business” is just starting to kick in. investor are getting the picture now, Faiz berbagi beberapa tips untuk mengembangkan strategi marketing dengan baik. Salah satunya dengan menghindari perlombaan untuk mencapai "nomor" dalam membangun bisnis yang solid berdasarkan kunci yang mendasar. Dan membuat pertumbuhan hacking disiplin perusahaan.
Pembahasan lainnya mengenai strategi marketing untuk offline dan online disampaikan oleh Haryo Suryo Putro. Dan sesi terakhir adalah panel discussion oleh ketiga panelis. Di sesi panel discussion ini, para peserta yang hadir kurang lebih 250 orang yang terdiri dari peserta idEA dan umum berkesempatan untuk bertanya lebih dalam mengenai topik bahasan.
Acara yang berlangsung sekitar dua jam ini berjalan lancar dan disambut positif serta antusias oleh para peserta. Semoga dengan diadakannya seminar ini, para peserta dapat mengembangkan strategi marketing serta advertisingnya menjadi lebih baik dan mampu bersaing. Terima kasih juga Kami ucapkan kepada ketiga panelis yang sudah bersedia berbagi ilmu pada kesempatan kali ini.
Sampai jumpa di seminar idEA berikutnya.
translation-not-found[latest_article_public]