Support
Support

Cara Meningkatkan Penjualan Lewat Internet
Dalam berjualan online, menjaga kualitas barang dan jasa yang ditawarkan memang penting. Dengan produk yang berkualitas, tentu akan memberikan kepercayaan kepada konsumen dan berdampak pada peningkatan penjualan. Tapi, pada dasarnya dalam dunia jual beli online, banyak hal yang mesti kita lakukan untuk meningkatkan penjualan selain menjaga kualitas produk.
Dunia e-commerce Indonesia saat ini menuntut para pelaku untuk meningkatkan brand awareness. Alasannya sederhana, tanpa ada yang mengetahui situs e-commerce Anda, mana mungkin ada penjualan?. Dalam seminar bertema UKM dan wirausaha online yang diadakan oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Achmad Zaky, CEO Hijup.com, menyatakan hal tersebut.
Menurutnya, tanpa adanya brand awareness, pengguna tidak akan mengunjungi sebuah situs, apabila ia tidak mengetahui keberadaan sebuah situs tersebut. Bagaimana caranya? Banyak hal yang bisa dilakukan. Achmad mengatakan ia memaksimalkan marketingnya melalui social media dan juga melakukan SEO (Search Engine Optimization). "Hijup.com itu eksis di segala social media," ujarnya.
Lewat Twitter misalnya, ia menganjurkan bagi pengusaha online untuk memperbanyak sharing tentang manfaat produk yang dijualnya, bukan malah sering jualan. Selain itu, yang tak kalah penting adalah mem-follow orang yang berpengaruh. “Agar disukai di Twitter, perbanyak sharing tentang manfaat-manfaat produk yang berguna bagi konsumen dan berteman dengan orang yang punya pengaruh," pungkas Achmad.
Untuk SEO, Achmad menyarankan untuk melakukan SEO yang tidak asal-asalan. Menurutnya, penting untuk membuat konten SEO yang berkualitas dan bermanfaat bagi konsumen maupun calon konsumen. Dengan begitu, konsumen memiliki alasan kuat untuk berbelanja. "Konten yang biasa dibagikan oleh Hijup.com adalah cara memakai atau menggunakan jilbab," jelasnya.
translation-not-found[latest_article_public]