Support

translation-not-found[author]

Admin

admin

Bisnis Indonesia Mid Year Economic Outlook

Proses pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi menghadapi tantangan yang tak mudah. Tengok saja adanya kenaikan harga pangan dan komoditas, disrupsi suplai, belum lagi pergolakan politik nasional dan global. Untuk mereview kondisi ekonomi Indonesia di paruh pertama 2022, serta mengkaji tantangan ke depannya, Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) ikut serta dalam acara yang digelar Bisnis Indonesia, bertajuk Forum Mid Year Economic Outlook 2022, yang dihadiri oleh para pelaku industri. Dalam berdiskusi, pelaku industri dibagi menjadi 3 sektor, yaitu sektor ritel, distribusi dan e-commerce, sektor telekomunikasi, teknologi dan infrastruktur, serta sektor perkebunan dan pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Bima menyampaikan optimismenya terhadap pertumbuhan sektor e-commerce yang diprediksi masih akan mengalami peningkatan, terlebih dengan akan digelarnya Hari Belanja Online Nasional di akhir tahun. Bima menambahkan, agar senantiasa kuat dan bertumbuh di tengah carut marut dinamika geopolitik global dan berbagai tantangan lainnya, pelaku industri digital perlu berkolaborasi dan bersama mengupayakan agar semakin banyak UMKM yang go-digital. Dengan demikian, ekosistem ekonomi digital akan terhindar dari monopoli dan penguasaan segelintir player saja.

Bima memastikan, perusahaan anggota idEA selalu membuka ruang untuk kolaborasi dengan berbagai pihak, demi memajukan ekonomi digital Indonesia.