Support

translation-not-found[author]

Admin

admin

Tentang idEA

Asosiasi E-Commerce Indonesia (IDEA) didirikan sebagai wadah komunikasi antara pelaku industri e-commerce di Indonesia. Dengan semakin menggeliatnya industri e-commerce di Indonesia, semakin tinggi kepentingan untuk menciptakan industri yang sehat, serta sarana komunikasi yang terpadu antara para pelaku dengan mitra industri, termasuk pemerintah. Ketika beberapa pemain industri e-commerce, antara lain Berniaga.com, Bhinneka.com, BliBli.com, DealGoing.com, Gramedia.com, Kaskus.us, Multiply.com, Plasa.com, Tokobagus.com dan Tokopedia.com bertemu dan bertukar pikiran beberapa bulan yang lalu, mereka pun bersepakat bahwa asosiasi yang melaksanakan fungsi tersebut perlu segera didirikan. Oleh karena itu, didirikanlah Asosiasi E-Commerce Indonesia (IDEA – Indonesian E-Commerce Association).

Visi Asosiasi E-Commerce Indonesia antara lain adalah untuk menciptakan industri yang sehat, serta menjadi jembatan dan menjalin hubungan yang baik antar pemain dalam industri dengan para mitra industri secara berkesinambungan, termasuk diantaranya dengan pemerintahan dalam hal regulasi yang berkaitan dengan kepentingan industri, maupun dengan asosiasi lain yang secara langsung menjadi elemen penting dalam pengembangan ekosistem industri e-Commerce. Selain itu, IDEA pun ingin memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi melalui aktivitas e-commerce yang dijalankan melalui platform setiap anggotanya. Berkaitan dengan rencana jangka panjang, IDEA ingin turut serta dalam menjadikan Indonesia sebagai ekonomi berbasis digital terbesar di Asia Tenggara. Untuk mewujudkan visi tersebut, sudah menjadi misi para anggota IDEA untuk lebih aktif dalam melakukan edukasi dan promosi bagi industri e-commerce. Melihat bahwa masih sedikit sekali ahli e-commerce di Indonesia, dipastikan bahwa IDEA pun akan fokus pada pengembangan sumber daya manusia dalam industri e-commerce.

VIsion

  • Berkontribusi secara signifikan terhadap perkembangan ekonomi dan pemerataan kekayaan di Indonesia melalui aktivitas e-commerce.
  • Menjadikan fasilitas e-commerce tersedia bagi semua pengguna Internet di Indonesia.
  • Menjadikan Indonesia sebagai basis ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Mission

  • Melakukan kegiatan edukasi yang meluas tentang e-commerce
  • Melakukan kegiatan promosi yang menyeluruh tentang e-commerce
  • Mengembangkan sumber daya manusia bidang e-commerce
  • Mengembangkan teknologi yang superior yang dapat mendorong kesuksesan industri e-commerce